BUPATI TARGETKAN 38 PERSEN PENDUDUKNYA MELEK INTERNET

BANYUWANGI - Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menargetkan 38 persen dari 1,6 juta penduduk Banyuwangi melek internet.

Tentu saja hal itu tidak mudah untuk mewujudkan, sejauh ini dari 1,6 juta penduduk di Banyuwangi 32 persen adalah penduduk muda yang mana berpotensi menggunakan internet.

Hal tersebut disampaikan saat berbincang dengan wartawan di pendopo Banyuwangi, terkait program Banyuwangi Menjadi Digital Society yang bekerjasama dengan PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom).

Sampai Maret 2013 ini sudah 1100 wifi yang sudah terpasang di sejumlah titik di Banyuwangi, semuanya sudah dimanfaatkan oleh penduduk Banyuwangi.
"Untuk sejauh ini pemakainya masih usia muda ataupun mereka yang bekerja di kantor, namun kita tidak memaksa seluruh warga Banyuwangi untuk internetan, namun kita akan terus mensosialisasikan ke masyarakat dengan terus memperbanyak memasang wifi," ujarnya.

Sementara itu pengamat ekonomi dari enciety Business Consult Kresnayana Yahya menyatakan betapa pentingnya penggunaan infrastruktur tekhnologi dalam pertumbuhan ekonomi suatu kota.

Sebab, dengan adanya infrastruktur tekhnologi yang mumpuni maka segala potensi yang dimiliki oleh suatu kota bisa diakses di seluruh dunia.

"Banyak hal yang bisa dilakukan dengan pemanfaatan digital society. Kalau dulu sektor pendidikan maupun ekonomi hanya bisa dimanfaatkan oleh mereka yang tinggal di kota-kota besar, kini di daerah pun bisa memanfaatkan hal tersebut," ujar Kresnayana.

Dengan adanya Digital Society maka service jalan, pariwisata jalan yang mana orang-orang mengetahui pariwisata bukan dari travel agent tapi cukup dengan website. [uci/but] (sumber: beritajatim)
Share this article :

Posting Komentar

 

Copyright © 2013. SDN KEPATIHAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Rivaldo
Proudly powered by Blogger